Ulasan OnePlus 9RT – Smartphone Flagship OxygenOS dengan ColorOS Taburkan

OnePlus telah meluncurkan smartphone baru, dan dengan perubahan perangkat lunak baru, sepertinya perangkat baru tidak akan mengesankan semua orang. Perangkat baru ini hadir dengan peningkatan perangkat keras kecil dan integrasi perangkat lunak yang sama, diumumkan secara berurutan, sementara seri penamaan model membingungkan kami. Ini tidak semuanya buruk, tetapi kami ingin memulai dengan penafian bahwa itu bukan pembunuh utama yang harus Anda nantikan, tetapi pada saat yang sama, perangkat yang kuat dalam kinerja dan dilengkapi dengan perbaikan desain kecil.

Mari kita lihat OnePlus 9RT yang telah diluncurkan di India baru-baru ini dengan harga Rs 42.999 dan seterusnya untuk RAM 8GB dan Penyimpanan 128GB, meskipun sebagian besar dari Anda mungkin memilih model dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu Rs 46.999 dengan harga 12GB RAM dan 256GB Storage model. Kami telah menguji model terakhir yang kami terima untuk ditinjau dari merek tersebut. (Tautan Amazon untuk Harga Terbaru)

Smartphone baru ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Stealthy Hacker Black dan Flashy Nano Silver. Sebanyak penamaan model membingungkan, penamaan warna bahkan lebih membingungkan, meskipun pada akhirnya, Anda mendapatkan pilihan warna Hitam & Perak.

Buka Kotak & Isi Paket


Paket dilengkapi dengan banyak isi seperti yang ditunjukkan pada gambar & daftar berikut. OnePlus memastikan bahwa Anda mendapatkan semuanya mulai dari Casing Ponsel hingga Pengisi Daya Cepat di dalam paket itu sendiri, meskipun akan lebih bagus jika mereka bahkan menggabungkan Pelindung Layar di dalam kotak.

  • OnePlus 9RT 5G
  • Adaptor Daya Warp Charge 65
  • Kabel Warp Charge Tipe-A ke Tipe-C
  • Panduan Memulai Cepat
  • Surat Selamat Datang
  • Informasi Keselamatan dan Kartu Garansi
  • Stiker LOGO
  • Casing Ponsel Transparan
  • Pelindung Layar (Hanya Pasar Terbuka)
  • Ejektor Baki SIM

Desain & Bangun

Aspek pertama dan terpenting dari Smartphone yang kami antisipasi adalah desainnya. Varian warna yang kami uji adalah Hacker Black, yang terlihat cukup menarik, meskipun super hitam, dan finishing halus namun seperti batu pasir membuatnya terlihat berbeda jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Efek tekstur adalah sesuatu yang dapat Anda alami ketika Anda melihatnya dari sudut, dan jujur, itu hanya terlihat ketika Anda memegang telepon di tangan Anda.

Karena saya telah beralih ke ponsel ini dari OnePlus 9 Pro, dalam hal desain keseluruhan, saya tidak melihat banyak perbedaan. Mengingat penempatan kamera yang hampir sama, kita mungkin melewatkan branding Hasselblad, tetapi secara keseluruhan, ketika ponsel diletakkan bersebelahan, Anda mungkin tidak melihat banyak perbedaan. Rasa memegang secara keseluruhan cukup baik dan nyaman untuk dipegang, terutama dengan panel softback.

Perbandingan OnePlus 9RT Vs OnePlus 9 Pro

Secara keseluruhan, jika Anda berencana untuk menggunakan ponsel ini tanpa kasing, maka itu pasti perangkat yang layak untuk dipamerkan karena bagian belakangnya yang indah, sementara faktor bentuknya yang ramping akan memberi Anda pengalaman yang baik saat memegangnya.

Menampilkan

Tampilan Ponsel OnePlus 9RT PhoneRadar
OnePlus menghadirkan layar AMOLED 6,62″ dengan kecepatan refresh 120Hz, sedangkan resolusi full-HD+ memberi Anda pengalaman yang baik. Tampilan yang sama telah terlihat pada perangkat lain yang baru saja diluncurkan. Ketika kami membandingkannya dengan OnePlus 9 Pro, terutama di bawah sinar matahari, kami dapat melihat bahwa 9 Pro lebih cerah dan itu karena panel tipe LTPO yang digunakan di dalamnya, sementara ponsel dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 Protection.

Ponsel ini hadir dengan beberapa fitur khusus tampilan seperti Hyper Touch 2.0, Mode Membaca, dan Mode Malam, sedangkan Mode Gelap adalah sesuatu yang saya sukai & telah atur di ponsel secara default. Smart Ambient Brightness & Eye Comfort adalah sesuatu yang direkomendasikan untuk diaktifkan untuk pengalaman yang lebih baik jika Anda menggunakan telepon untuk jangka waktu yang lebih lama setiap hari.

Kinerja & Perangkat Keras

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, yang dianggap sebagai salah satu chipset tercepat, paling optimal, dan terbaik yang terlihat di beberapa smartphone unggulan. Ponsel ini juga mendukung chipset X60 5G yang dibundel dengan GPU Adreno 660, memastikan bahwa bahkan saat bermain game Anda mendapatkan pengalaman terbaik.

Dalam hal fisik dan perangkat keras, ponsel ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari super cepat, yang dibundel dengan serangkaian efek animasi yang dapat disesuaikan berdasarkan preferensi Anda. 9RT dilengkapi dengan baterai 4500 mAh yang dapat bertahan lebih dari satu hari dengan mudah. Itu, dibundel dengan Pengisi Daya Warp super cepat 65W, akan memastikan Anda tidak melihat penundaan dalam pengisian daya atau baterai terkuras. Yang mengatakan, OnePlus mengklaim bahwa telepon mengisi daya dari nol hingga 100% dalam waktu 30 menit, yang merupakan sesuatu yang kami harapkan dari model smartphone unggulan.

Dalam hal bermain game, pengalamannya cukup baik mengingat ponsel ini ditenagai oleh chipset yang kuat, dilengkapi dengan jumlah RAM yang baik, dan juga dapat menangani panas dengan sangat baik, memastikan bahwa bahkan saat bermain game untuk durasi yang lebih lama. , Anda tidak akan melihat pengalaman buruk.

Mode Performa Tinggi Tingkat Lanjut

Ada satu pengaturan penting yang perlu Anda aktifkan untuk memastikan Anda mendapatkan mode kinerja yang lebih tinggi, dan ini tersembunyi di bawah Pengaturan Baterai Lanjutan. Setelah diaktifkan, ini akan menawarkan Anda mode kinerja yang lebih tinggi, meskipun itu akan menghabiskan lebih banyak konsumsi baterai dan juga dapat memanaskan ponsel Anda. Biasanya disarankan untuk mengaktifkan ini hanya saat Anda bermain game, mengedit video, atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja lebih tinggi.

Perangkat lunak

OnePlus 9RT OTA Keluar dari Kotak
9RT hadir dengan Android 11 di luar kotak, dan ada OTA yang tersedia untuk pemasangan di luar kotak itu sendiri. Kami terkejut melihat bahwa Android 12 tidak tersedia, meskipun mungkin akan segera tersedia mengingat OnePlus memastikan Anda secara umum melihat dua pembaruan versi Android utama. Ponsel ini hadir dengan Oxygen OS V11.3, yang membuat kami merasa senang mengingat mereka akan segera beralih ke Color OS. Ada baiknya melihat model ini masih mempertahankan pengalaman perangkat lunak yang mereknya dikenal hingga saat ini.

Yang mengatakan, ini bukan OS Oksigen murni karena kami melihat beberapa aplikasi yang diimpor dari OS Warna OPPO, termasuk Aplikasi Kamera dan area Pengaturan. Tidak ada banyak perbedaan ketika Anda melihat area pengaturan, selain dari beberapa bagian yang terlihat seperti berpindah tempat, tetapi secara efektif Anda menemukan semuanya. Sejujurnya, ketika Anda menempatkan kedua ponsel di samping satu sama lain, Anda pasti akan lebih memilih halaman pengaturan berbasis OS Oksigen mengingat jelas untuk melalui opsi, tetapi kemudian itu tergantung dari orang ke orang dan itulah preferensi kami.

Kamera

9RT hadir dengan pengaturan kamera yang lebih baik dari pendahulunya. Anda akan menemukan sensor Sony IMX 766 50MP yang dibundel dengan Optical Image Stabilization dan Electronic Image Stabilization, memastikan Anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Ponsel ini dilengkapi dengan beberapa kamera, termasuk Kamera Ultra-Wide 16MP, yang merupakan sensor Sony IMX481, bersama dengan lensa Makro 2MP, yang, sejujurnya, adalah sesuatu yang dapat mulai dilewati oleh merek.

Sebagian besar smartphone saat ini hadir dengan sensor kamera 2MP yang tidak masuk akal selain dari daya tarik visual ketika Anda melihat penempatan kamera dan juga persepsi pengaturan kamera tiga atau empat. Saya berharap pada tahun 2023 kita akan melihat lebih sedikit sensor tetapi sensor yang dioptimalkan lebih baik.

Selanjutnya, ponsel ini hadir dengan Aplikasi Kamera berbasis Color OS yang menawarkan mode foto 0,6X hingga 10X, sementara pengaturan yang sama untuk video, meskipun perekaman video terbatas pada 4K 60fps, yang cukup praktis karena perekaman 8K yang kami miliki terlihat di beberapa flagships tidak sepadan dan jelas merupakan gimmick.

Berdasarkan sampel kamera yang ditambahkan di atas, Anda dapat menemukan bahwa ponsel memang menangkap beberapa foto yang luar biasa dan opsi peningkatan adegan AI di aplikasi kamera memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengambil foto yang lebih baik tergantung pada situasi Anda berada. Satu mode menarik yang harus Anda lakukan pasti lihat adalah Mode Video Dual-View, di mana Anda mendapatkan opsi untuk merekam dari kedua kamera secara bersamaan. Jika Anda sedang bepergian atau seorang vlogger, ini adalah fitur yang pasti menghemat waktu. Fitur retouching AI adalah sesuatu yang cukup menarik, terutama untuk video, tetapi kemudian meledakkan seluruh adegan hanya untuk memastikan wajah menjadi cerah. Rasanya seperti filter aplikasi media sosial melakukan pekerjaan yang lebih baik jika dibandingkan, karena terlihat lebih baik dan lebih alami, sementara yang ini terlihat seperti video putih bersih.

Kesimpulan

Jika Anda berencana untuk membeli smartphone baru dan menantikan sesuatu yang layak dari segala sudut, maka ini adalah ponsel yang dapat Anda pertimbangkan karena masa pakai baterai yang baik, pengaturan kamera, dan pengisi daya super cepat. Anda seharusnya tidak mengharapkan sesuatu yang baru dalam hal desain, tetapi sekali lagi, mengingat kebanyakan orang menggunakan kasing, itu tidak terlalu menjadi masalah.

(Tautan Amazon untuk Harga Terbaru)

Meskipun ada pilihan yang sangat terbatas pada titik harga ini, ponsel ini adalah sesuatu yang dapat Anda pertimbangkan, dengan harga sedikit lebih tinggi, tetapi jika Anda mendapatkannya di bawah beberapa penawaran kartu kredit, maka patut dicoba. Secara keseluruhan, ponsel OnePlus terbaik yang dapat Anda beli sekarang di India meskipun perangkat seri 10 mungkin diluncurkan dalam beberapa bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *