DIZO GoPods D Unboxing Dan Kesan Pertama: Earbud TWS Anggaran Terbaik?

DIZO adalah merek pertama yang diluncurkan di bawah ekosistem Realme TechLife. Sebelumnya hari ini, perusahaan meluncurkan earbud TWS terjangkau yang disebut DIZO GoPods D bersama dengan headset DIZO Wireless bergaya neckband. DIZO GoPods D sangat mirip dengan salah satu earbud TWS terlaris di India — Realme Buds Q. Sementara Realme Buds Q saat ini dijual seharga Rs 1.799, DIZO GoPods D yang baru diluncurkan akan dijual seharga Rs 1.599 ( Rs 1.399 untuk penjualan pertama). Namun, tidak ada yang unik yang membuat earbud TWS ini mengangkat alis.

Membuka paket ritel, Anda akan menemukan kasing pengisi daya dengan kedua earbud di dalamnya, kabel pengisi daya, dan buku petunjuk. Sebelum menggunakannya untuk pertama kali, Anda harus mengupas stiker pada titik kontak pin pengisi daya di setiap earbud. Anda dapat menyesuaikan kontrol sentuh dan fitur lainnya menggunakan aplikasi Realme Link. Sejauh desain dan kualitas bangunan, mereka cukup kokoh untuk menangani penyalahgunaan sehari-hari tanpa masalah. Earbud itu sendiri hadir dengan lapisan matte yang tahan sidik jari.

Namun, area sensitif sentuhan pada earbud mungkin agak sulit dioperasikan. Separuh waktu, earbud gagal memperhatikan sentuhan. Earbud hadir dengan tiga ukuran berbeda (kecil, sedang, & besar) dari ujung telinga silikon, yang sangat bagus karena mencegahnya terlepas dengan mudah dan memberikan segel yang lebih baik untuk isolasi kebisingan parsial. Dengan berat hanya 4,1 gram per earbud, DIZO GoPods D adalah salah satu earbud TWS teringan yang tersedia di India.

Ini juga dilengkapi dengan desain ergonomis yang memudahkan Anda untuk memakainya selama sesi latihan dan lari. Soal kualitas suara, definisi di mid dan high bagus tanpa distorsi pada volume tinggi. Dengan driver Bass Booster 10mm yang lebih besar, DIZO GoPods D terdengar jauh lebih baik daripada earbud TWS lain yang tersedia di bawah titik harga Rs 2.000. Meskipun tidak ada Active Noise Cancellation (ANC), perusahaan menyebutkan DIZO GoPods D untuk mendukung Environmental Noise Cancellation (ENC). Namun, tidak ada banyak perbedaan jika Anda berada di lingkungan yang bising.

Earbud hadir dengan tiga ukuran berbeda (kecil, sedang, & besar) dari ujung telinga silikon, yang sangat bagus karena mencegahnya terlepas dengan mudah dan memberikan segel yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas suara. Lebih penting lagi, masa pakai baterai earbud TWS ini sangat mengesankan untuk ukurannya. Earbud dapat bertahan hingga lima jam dengan sekali pengisian daya, sedangkan casing pengisi daya akan memberikan tambahan waktu pemutaran selama lima belas jam. Plus, pengisian daya hanya sepuluh menit akan memberi Anda dua jam pemutaran musik yang berarti musik siap lagi dalam waktu singkat!

Di bagian belakang casing pengisi daya, Anda akan menemukan port MicroUSB untuk pengisian daya. Saya lebih suka port USB Type-C untuk pengalaman pengisian daya yang lebih nyaman. Kasing pengisi daya juga mencakup lampu LED di bagian depan untuk menunjukkan status pengisian daya. Anda juga harus mencatat bahwa tidak ada dukungan pengisian nirkabel. DIZO GoPods D mendukung Bluetooth 5.0 dan dapat langsung dipasangkan dengan smartphone Android Anda. Namun, tidak ada dukungan multi-perangkat. Ini juga mendukung mode permainan dengan latensi super rendah hanya 110ms.

Anda dapat masuk atau keluar dari mode permainan dengan menekan dan menahan secara bersamaan di kedua earbud. Atau, Anda juga dapat menggunakan Aplikasi Realme Link untuk mode permainan dan beberapa opsi lainnya. Earbud juga bersertifikat IPX4 untuk ketahanan terhadap percikan, tetapi bukan casing pengisi daya. Setelah menggunakannya selama seminggu, saya senang untuk mengatakan bahwa Dizos GoPods D adalah earbud nirkabel yang terdengar mengesankan dan memiliki daya tahan baterai yang kuat. Suaranya jernih, jernih dan bassnya lumayan.

Saya juga menyukai seberapa pas in-ear bud ini di telinga saya juga karena desainnya yang ringan yang membuatnya nyaman untuk sesi mendengarkan yang lama. Tidak ada yang lebih buruk daripada ketika Anda menghabiskan waktu berjam-jam dengan headphone Anda hanya untuk frustrasi karena tempat yang sakit atau gendang telinga yang sakit karena earphone/headphone yang tidak pas; ini tidak terjadi dengan yang ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *