Smartphone Baru, Pembaruan OTA & Teknologi Diluncurkan pada Mei 2021 – Penutupan Bulanan

Bulan Mei telah menjadi bulan yang sibuk bagi para penggemar Android, karena ada beberapa smartphone anggaran baru yang dirilis dan Google baru saja mengumumkan rilis versi beta dari Android 12 yang semuanya baru. Jika Anda melewatkannya semua hal yang berhubungan dengan smartphone dalam beberapa minggu terakhir, inilah kesempatan Anda!

Battlegrounds Mobile India Untuk Android Segera Diluncurkan

Battlegrounds Mobile India dari developer game asal Korea Selatan Krafton kini telah dibuka untuk pra-registrasi di Google Play Store. Sementara game battle royale siap diluncurkan di Android dalam beberapa minggu mendatang, tidak ada informasi tentang ketersediaan game di iOS. Untuk pengguna pra-registrasi, Krafton akan menawarkan empat hadiah — Recon Mask, Recon Outfit, Celebration Expert Title, dan 300 AG.

Android 12 Beta 1 Sekarang Keluar Untuk Perangkat Tertentu

Google telah secara resmi meluncurkan pembaruan Android 12 Beta 1 pada konferensi Google I/O tahunan mereka. OS Android baru akan menyertakan bahasa desain yang dirombak yang disebut “Material You” yang meningkatkan kinerja hingga 50%. Terlepas dari versi beta baru Android, Google juga berbicara tentang Project Starline, LaMDA, dan banyak lagi. Perusahaan juga mengumumkan perubahan UI terbesar yang pernah ada dengan memberi pengguna 2 opsi: Mode adaptif atau Mode Immersive; keduanya didesain dengan nuansa seperti sudut membulat sehingga perangkat Anda terasa lebih nyaman dalam genggaman.

POCO Meluncurkan M3 Pro 5G Didukung Oleh Dimensity 700 SoC

POCO telah meluncurkan smartphone 5G baru yang disebut POCO M3 Pro 5G di Eropa. Muncul dalam varian RAM 4GB dan 6GB dengan harga masing-masing €179 dan €199. Soal spesifikasi, POCO M3 Pro 5G hadir dengan layar LCD 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Di bawah kap adalah Dimensity 700 SoC ditambah dengan 4GB/6GB RAM dan 64GB/128GB penyimpanan internal. Ini berjalan pada MIUI 12 berbasis Android 11 terbaru. (Sumber Gambar: @ishanagarwal24)

Google Pixel 6 & Pixel 6 Pro Bocor

Google akan meluncurkan smartphone Pixel 6 & Pixel 6 Pro pada paruh kedua tahun ini. Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah melihat render dari smartphone Pixel yang akan datang ini. Kedua perangkat akan datang dengan layar Super AMOLED dengan lubang tengah untuk kamera selfie. Di bagian belakang, perangkat ini dilengkapi dengan tonjolan kamera yang tidak biasa untuk pengaturan kamera belakang. Strip kamera horizontal yang menahan sensor dan lampu kilat LED menonjol dari bodi. Dengan jajaran Pixel 6, Google mungkin juga memperkenalkan SoC Whitechapel internal. (Sumber Gambar: @jon_prosser)

OPPO F17, A53, A5 2020, & A9 2020 Dapatkan Pembaruan ColorOS 11 Beta

OPPO akhirnya merilis pembaruan beta ColorOS 11 berbasis Android 11 untuk sekelompok smartphone anggaran di India. Daftar tersebut termasuk OPPO F17, A53, A5 2020, & A9 2020. Namun, varian RAM 3GB dari A5 2020 dan A9 2020 tidak akan menerima pembaruan Android 11 karena kendala penyimpanan. Namun, perusahaan belum menyebutkan garis waktu untuk pembaruan publik terakhir untuk semua perangkat ini. Sampai sekarang, pengguna perlu mendaftar untuk pembaruan beta untuk mencicipi versi Android yang lebih baru.

Samsung Galaxy M22 Bocor Dengan Helio G80

Samsung sudah lama dikabarkan akan meluncurkan Galaxy M22 sebagai penerus smartphone populer Galaxy M21. Meskipun tidak ada konfirmasi dari perusahaan, spesifikasi perangkat sekarang bocor secara online. Galaxy M22 mendatang akan ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G80. Ini akan berjalan pada One UI berbasis Android 11 terbaru di luar kotak. Perangkat ini akan menggunakan pengaturan kamera belakang 48MP dan kamera depan 13MP.

Realme X7 Max & Smart TV 4K Diluncurkan di India

Realme secara resmi meluncurkan smartphone Realme X7 Max sebagai upgrade ke Realme X7 Pro. Ini menampilkan layar Super AMOLED 120Hz dan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC 6nm. Perangkat ini hadir dalam varian penyimpanan 8GB + 128GB dan 12GB + 256GB dan masing-masing dibanderol dengan harga Rs 26.999 dan Rs 29.999. Perusahaan juga meluncurkan TV pintar 4K 43 inci dan 50 inci dengan dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos. Kedua TV ditenagai oleh Android 10 dan dilengkapi dengan Asisten Google handsfree. Sementara Realme Smart TV 4K 43-inci dibanderol dengan harga Rs 27.999, model 50-inci harganya sedikit lebih tinggi pada Rs 39.999.

Xiaomi memamerkan Teknologi Pengisian Cepat 200W

Tahun lalu, Xiaomi meluncurkan teknologi pengisian cepat 120W. Sekarang, perusahaan datang dengan teknologi pengisian cepat HyperCharge 200W. Menurut Xiaomi, smartphone yang kompatibel dengan baterai 4.000 mAh dapat diisi dari 0 persen hingga 100 persen hanya dalam 8 menit. Dibutuhkan hanya 44 detik untuk pengisian 10 persen dan pengisian 50 persen dalam 3 menit. Dengan teknologi pengisian nirkabel 120W milik perusahaan, perangkat yang sama dapat terisi penuh dalam 15 menit. Namun, mungkin perlu beberapa tahun sebelum teknologi pengisian cepat baru ini dapat ditawarkan dengan perangkat yang siap untuk konsumen.

Realme Akan Meluncurkan DIZO Star 300 & DIZO Star 500

Realme baru-baru ini meluncurkan sub-merek barunya yang disebut DIZO. Sesuai kebocoran, perusahaan akan segera meluncurkan dua ponsel fitur baru di India. Baik ponsel fitur DIZO Star 300 maupun DIZO Star 500 baru-baru ini disertifikasi oleh FCC. Kita mungkin juga melihat earbud DIZO Watch dan DIZO GoPods D TWS di bawah merek baru ini. Sampai saat ini, belum ada kabar tentang tanggal peluncuran yang dikonfirmasi untuk produk baru DIZO ini.

Redmi Note 10 Pro 5G Akan Diluncurkan Di India Sebagai POCO X3 GT

Awal bulan ini, Xiaomi meluncurkan Redmi 10 Pro 5G di China. Sesuai kebocoran baru-baru ini, perangkat yang sama mungkin akan segera memulai debutnya di pasar India sebagai POCO X3 GT. Sementara Redmi Note 10 Pro di India hadir dengan layar AMOLED 120Hz, varian 5G yang diluncurkan di China menampilkan layar LCD 120Hz. Meskipun tidak ada konfirmasi, POCO X3 GT mungkin secara resmi diluncurkan pada Q3 2021. Ia ditenagai oleh chipset Dimensity 1100 dan berjalan pada Android 11 di luar kotak. Perangkat ini mengemas baterai 5000mAh yang besar dan mendukung pengisian cepat 67W.

Spesifikasi OnePlus Nord CE 5G Bocor Menjelang Peluncuran

OnePlus telah secara resmi mengkonfirmasi untuk meluncurkan smartphone Nord CE 5G (Core Edition) pada 10 Juni di India. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan spesifikasinya, beberapa di antaranya telah bocor secara online. Sesuai bocoran, OnePlus Nord CE 5G akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,43 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan platform seluler Qualcomm Snapdragon 750G. Di departemen kamera, perangkat akan menawarkan tiga kamera belakang 64MP dan kamera depan 16MP. Bersamaan dengan Nord CE 5G, perusahaan juga akan meluncurkan OnePlus TV U Series U1S pada hari yang sama. (Sumber Gambar: @Onleaks)

iQOO Z3 5G Segera Diluncurkan di India

iQOO siap meluncurkan smartphone 5G kelas menengah baru di India. iQOO Z3 5G yang akan datang akan dibanderol dengan harga sekitar Rs 25.000 dan akan tersedia secara eksklusif melalui Amazon India. Ini juga akan menjadi smartphone pertama di India yang ditenagai oleh platform seluler Qualcomm Snapdragon 768G. Perusahaan meluncurkan iQOO Z3 5G di Cina pada bulan Maret tahun ini. Di bagian depan, perangkat akan menampilkan layar LCD 120Hz dengan takik tetesan air. Ini akan berjalan pada iQOO UI 1.0 berbasis Android 11 terbaru.

OnePlus Memperkenalkan Aplikasi WellPaper Berbasis Kesejahteraan Digital

OnePlus telah merilis aplikasi wallpaper hidup baru untuk Android yang disebut WellPaper. Berbeda dengan wallpaper hidup tradisional, WellPaper akan hadir dengan 3 wallpaper berbeda yang akan menyesuaikan diri berdasarkan penggunaan aplikasi pengguna. Untuk membatasi konsumsi baterai dari wallpaper hidup ini, OnePlus membuatnya memperbarui hanya ketika perangkat tidak terkunci. Bahkan jika Anda sering membuka kunci perangkat, akan ada beberapa penundaan dalam memperbarui wallpaper. Ini tersedia untuk semua smartphone Android secara gratis melalui Google Play Store.

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite

Setelah dibocorkan selama beberapa minggu terakhir, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite. Seperti namanya, Galaxy Tab A7 Lite merupakan versi yang lebih ringan dari Galaxy Tab A7 tahun lalu. Ini menampilkan layar TFT 8,7 inci dengan resolusi 1340 x 800 piksel dan ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P22T. Galaxy Tab A7 Lite akan tersedia dalam varian RAM 3GB dan 4GB dengan penyimpanan internal masing-masing 32GB dan 64GB. Ini berjalan pada One UI terbaru berdasarkan Android 11. Sampai sekarang, tidak ada informasi tentang peluncuran India.

Bagikan pengumuman favorit Anda di komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *