Apple AirTag Mulai Dijual di India seharga Rs 3.190 — Buka Kotak & Fitur

AirTag yang baru diluncurkan Apple sekarang tersedia melalui situs resminya di India. Perusahaan meluncurkannya bulan lalu selama acara Spring Loaded. Bersamaan dengan AirTag, Apple juga mengumumkan iMac dan iPad Pro 24 inci yang didukung M1, iPhone 12 Ungu, dan Apple TV 4K baru. AirTag akan dijual dalam satu dan empat paket masing-masing seharga Rs 3.190 dan Rs 10.900.

Rumor mengenai Apple AirTag pertama kali muncul pada 2019. Butuh waktu hampir dua tahun bagi perusahaan untuk mengungkapnya secara resmi. Meskipun hanya tersedia dalam warna putih, perusahaan ini menawarkan ukiran gratis dengan teks dan emoji. Apple juga meluncurkan beberapa aksesori untuk AirTag, yang dimulai dari Rs 3.590. AirTag memiliki diameter 31,9mm dan tinggi 8mm.

Selain itu, ia juga memiliki peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu. Ini termasuk chip Apple U1 dan mendukung fitur Precision Finding pada perangkat iPhone 11 dan iPhone 12. Ini juga berfungsi dengan iPhone sebelumnya tetapi tidak memiliki fitur Pencarian Presisi. AirTag hanya akan berfungsi dengan iPhone iPod Touch yang berjalan di iOS 14.5 dan lebih baru, dan iPad yang berjalan di iPadOS 14.5 dan lebih baru.

Baterai sel koin CR2032 yang dapat diganti pengguna yang memberi daya pada AirTag dinilai menawarkan masa pakai baterai satu tahun. Jika AirTag yang hilang berada dalam jangkauan Bluetooth, pengguna dapat menemukannya menggunakan aplikasi Temukan Saya atau meminta Siri untuk menemukannya. Di luar jangkauan Bluetooth, ia menggunakan jaringan Find My yang didukung oleh miliaran perangkat Apple, termasuk iPhone dan iPad. Siapa pun yang memiliki perangkat berkemampuan NFC dapat mengetahui detail pemilik AirTag yang hilang.

Apple juga membangun beberapa fitur yang berfokus pada privasi untuk menghindari penggunaan AirTag untuk melacak orang asing. Perusahaan juga meluncurkan program Temukan Aksesori Saya bagi produsen lain untuk menerapkan teknologi serupa AirTag di setiap produk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *